Tips Saat Kamu Terkena Pemadaman Listrik

Fenomena Pemadaman Listrik

Fenomena pemadaman listrik merupakan hal umum terjadi di daerah perkotaan. Akan tetapi, apa jadinya jika pemadaman listrik ini lebih dari 24 jam lamanya.

Minggu, 4 Agustus 2019 telah berlangsung pemadaman listrik secara serentak di kawasan Jabodetabek. Salah satu daerah yang juga turut terkena pemadaman adalah perumahan Islamic Village yang berada di Kota Tangerang, Banten.

mati listrik

Pemadaman dimulai pada pukul 12 siang secara tiba-tiba. Masyarakat mengira itu hanya pemadaman sebentar, mungkin 1-2 jam akan menyala kembali. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh masyarakat. Beberapa saat kemudian tersebar info bahwa ini adalah pemadaman serentak karena pusat listrik Jawa-Bali mengalami kerusakan. Setelah pukul 6 sore, listrik tidak kunjung menyala dan semua jaringan sinyal HandPhone hilang. Saat itu jaringan komunikasi seperti terputus karena tidak ada sinyal. Kalau kata Millenial jaman sekarang si seperti “Jaman Stone” atau latihan sebelum Ibu Kota Pindah ke Kalimantan hehe.

baca juga : Simulasi Perhitungan KPR

Masalah yang ditimbulkan dari pemadaman listrik ini cukup beragam di kawasan perumahan Islamic, seperti sinyal tidak ada / jaringan komunikasi terputus, air mati, lilin habis, ikan-ikan aquarium stress dan mati, panas dan tentunya banyak nyamuk huhu.

Terus kapan listriknya nyala?

Listrik baru nyala pada hari Senin pukul 16.30 sore hari. waw more than 24 hours guys. Lalu langkah apa si yang perlu kita lakukan disaat mati lampu khususnya dikawasan perumahan biar kita gak perlu ngungsi ke mall hehe. Ini nih beberapa tipsnya :

  1. Pastikan Lilin Tersedia Di Rumah
  2. Siapkan Korek Api
  3. Siapkan Obat Nyamuk Bakar atau Semprot
  4. Air / Bak Kamar Mandi Terisi dengan Penuh
  5. Gunakan Alat Komunikasi untuk Hal-Hal Penting Saja
  6. Makan dan Minum Secukupnya
  7. Minimalisir Penggunaan Air

Setiap orang pasti punya caranya masing-masing dalam menghadapi blackout! Jangan khawatir karena selalu ada solusinya. Ini adalah sedikit cerita dari fenomena Blackout more than 24 hours di perumahan Islamic Village.

baca artikel lainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published.