Mengenal Library Python TensorFlow

mengenal python library tensorflow

Apa itu TensorFlow ?

Jika saat ini Anda sedang mengerjakan proyek Machine Learning dengan Python, maka Anda mungkin pernah mendengar tentang pustaka sumber terbuka populer yang dikenal sebagai TensorFlow. Perpustakaan ini dikembangkan oleh Google bekerja sama dengan Tim Brain. TensorFlow digunakan di hampir setiap aplikasi Google untuk pembelajaran mesin.

TensorFlow bekerja seperti pustaka komputasi untuk menulis algoritma baru yang melibatkan sejumlah besar operasi tensor, karena jaringan saraf dapat dengan mudah dinyatakan sebagai grafik komputasi, mereka dapat diimplementasikan menggunakan TensorFlow sebagai serangkaian operasi pada Tensor.

Fitur-fitur TensorFlow

TensorFlow dioptimalkan untuk kecepatan, menggunakan teknik seperti XLA untuk operasi aljabar linier, berikut ini beberapa kelebihan dari TensorFlow yang menjadinya pilihan utama untuk developer yang ingin belajar machine learning :

1) Responsive

Dengan TensorFlow, kita dapat dengan mudah memvisualisasikan setiap bagian dalam bentuk grafik

2) Flexible

Salah satu Fitur Tensorflow yang sangat penting adalah fleksibel dalam operabilitasnya

3) Mudah diimplementasikan

Mudah di implementasikan pada CPU dan juga GPU untuk komputasi terdistribusi.

4) Parallel Neural Network Training

TensorFlow menawarkan pipelining dalam arti bahwa Anda dapat melatih beberapa jaringan saraf dan beberapa GPU yang membuat model sangat efisien pada sistem skala besar.

5) Memiliki dukungan komunitas yang besar

TesnsorFlow di kembangkan oleh google dan juga mendapat support dari google. TensorFlow juga memiliki komunitas pengguna yang cukup besar, sehingga tepat sekali untuk developer yang ingin belajar tentang machine learning

6) Open Source

TensorFlow sampai saat ini masih menjadi product opensource, sehingga mempunyai dukungan komunitas yang luas dan perkembangan yang pesat

Mengapa Menggunakan TensorFlow ?

Semua perpustakaan yang dibuat di TensorFlow ditulis dalam C dan C ++. Namun, memiliki front-end bahasa Python. Kode Python Anda akan dikompilasi dan kemudian dieksekusi pada mesin eksekusi terdistribusi TensorFlow yang dibangun menggunakan C dan C ++.

Jumlah aplikasi TensorFlow secara harfiah tidak terbatas dan itulah keindahan TensorFlow.

Sahabat property145, bagi kamu yang ingin belajar dan mengenal lebih jauh tentang python, kamu bisa menemukan banyak tutorial tentang python di halovina.com

Baca artikel lainya :