Manfaat Sabun Organik yang Ramah Lingkungan

Tahukah kamu bahwa penggunaan sabun organik bagus untuk kulit. Terdapat beberapa manfaat yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan sabun herbal ini. Sabun organik dibuat dari bahan-bahan alami tanpa mengandung bahan kimia.

Oleh karenanya penggunaan sabun organik merupakan salah satu tindakan yang ramah lingkungan. Sabun ini terdapat banyak varian jenis seperti yang terbuat dari aloe vera, kefir, arang, dan bahan alami lainnya.

Harga dari sabun organik memang lebih mahal dari sabun-sabun pada umumnya. Hal ini dikarenakan selain menggunakan bahan alami juga proses pembuatannya membutuhkan waktu hampir dua minggu agar tekstur sabun menjadi padat.

Yuk simak, berikut ini manfaat yang dapat kamu peroleh dengan menggunakan sabun organik.

1. Cocok untuk Kulit Kering

Sabun organik mengandung minyak zaitun, minyak olive, dan minyak kelapa yang merupakan bahan alami untuk melembabkan kulit. Sifat yang menyerap dan mengikat uap air sehingga membuat kulit menjadi lembab dan tidak kering.

Sabun ini juga tidak mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan kulit kering. Biasanya pada sabun berbahan kimia terdapat zat yang berfungsi sebagai pengental dan penghasil busa. Zat tersebut jika pada kulit tertentu bisa menyebabkan kering.

Salah satu contoh brand sabun organik yang dapat melembutkan kulit adalah “Molona Organic Bastille Liquid Soap”. Sabun organik cair ini memiliki aroma lavender yang terbuat dari olive oil, palm oil, dan coconut oil.

Molona Organic Bastille Liquid Soap / Foto : Shopee

2. Dapat Mengatasi Jerawat pada Punggung

Jerawat pada punggung dapat muncul karena penggunaan sabun yang tidak cocok. Sementara, dengan menggunakan sabun organik tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan-bahan alami. Gunakan sabun organik secara rutin untuk mendapatkan kulit lembut, halus, dan sehat tanpa jerawat punggung.

3. Melembutkan Kulit

Sabun organik dipercaya cocok untuk semua jenis kulit. Di dalamnya terkandung bahan-bahan alami, seperti : palm oil, coconut oil, olive oil, dan lavender essential oil. Kandungan oil tersebut akan memberikan perlindungan agar kulit tetap lembab dan menjadi halus.

4. Menunda Penuaan Dini

Penggunaan sabun organik dipercaya dapat mengurangi kerutan pada wajah. Hal ini dikarenakan kandungan bahan alami pada sabun dapat meremajakan kulit dan menghilangkan flek hitam. Penggunaan yang teratur tentu akan baik untuk menunda penuaan dini.

Baca juga artikel lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published.