Angkutan Umum Karawaci ke Stasiun Pasar Senen

rute angkutan umum karawaci ke stasiun pasar senen

Pernahkah kamu berlomba dengan waktu, mengejar jadwal keberangkatan kereta dengan Abang gojek, mbak busway atau juga dengan akang bis ?

Bagi kamu yang suka menikmati perjalanan seru ini, tentunya jadi kesenangan tersendiri. Apalagi ditemani dengan rintikan hujan yang membasahi jalanan ibukota. Namun tentu ini berbeda bagi sebagian orang yang mengutamakan kenyamanan perjalanan.

Nah, ngomong-ngomong rute angkutan umum dari Karawaci ke Stasiun Pasar Senen apa saja sih moda angkutan yang bisa kamu gunakan ?

KRL Commuterline

Bagi kamu yang tinggal di daerah sekitar karawaci kamu bisa memanfaatkan KRL Commuterline untuk menuju Stasiun Pasar Senen. Dari depan metro polis mall kamu bisa naik angkot yang menuju terminal kalideres, kemudian turun di dekat stasiun tanah tinggi.

Dari Stasiun Tanah Tinggi kamu bisa naik KRL dengan tujuan akhir Stasiun Duri. Dari Stasiun Duri naik KRL lagi arah Stasiun Jati Negara, turun di Stasiun Gang Sentiong, transit naik KRL Depok atau Bogo turun di Stasiun Pasar Senen.

Catatan : jika kamu dikejar waktu sebaiknya kamu dari Stasiun Duri naik Ojek online sampai Stasiun Pasar Senen, ini bisa lebih cepat dan jadi solusi terbaik

Bus TransJakarta

Untuk menggunakan mode transportasi ini, kamu bisa naik Bus Trans Jakarta dari halte depan Transmat Kebon Nanas, naik TransJakarta dengan tujuan akhir Pasar Baru. Dari halte Pasar Baru, kamu bisa naik ojek online ke arah Stasiun Senen.

Bus Antar Kota

Bagi kamu yang tinggal di Perumnas, Lipo Karawaci, Kelapa Dua, Bonang, Binong dan sekitarnya, kamu bisa memanfaatkan mode transportasi umum Bus Antar Kota dengan rute Poris Plawad s/d Terminal Pasar Senen.

Ada dua Bus Antar Kota yang bisa kamu gunakan, yaitu Bus DSU 157 dan AJAP 106. Kedua bus ini melalui Palem Semi Karawaci, dan kamu dapat menunggu kedua bus ini di area ini. Harganya pun cukup terjangkau karena hanya dengan harga antara 5-8 ribu rupiah kamu sudah bisa sampai Stasiun Pasar Senen.

Taksi dan Transportasi Online

Mode angkutan umum yang satu ini bisa jadi pilihan tercepat, terutama kamu yang di kejar waktu keberangkatan kereta, meskipun ini adalah salah satu pilihan terbaik kamu harus tetap memperhatikan keadaan lalulintas di are jalan tol Kebon Jeruk – Tomang Raya.

Untuk mode transportasi Taksi, terdapat banyak pilihan. Ada dua armada taksi yang cukup terkenal di kawasan Jakarta Tangerang, yaitu Blue Bird dan Express. Sedangkan untuk mode transportasi online, kamu bisa menggunakan Gocar dan Grabcar.

baca artikel lainya :

mm

Alfin

Marketing Properti Perumahan dan Apartemen

More Posts