7 Referensi Model Pagar Rumah yang Bagus

Sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat tinggal dan berteduh harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuninya. Salah satu komponen rumah yang bisa membantu menghadirkan rasa aman adalaah pagar rumah. Umumnya rumah-rumah memiliki pagar untuk melindungi garasi tempat penyimpanan kendaraan bermotor.

Pagar rumah dapat meminimalisir tindakan kriminalitas yang mungkin dapat terjadi. Dengan adanya pagar maka tidak semua orang memiliki akses ke teras rumah. Terdapat 7 variasi model pagar yang dapat kamu jadikan sebagai referensi sesuai dengan gaya rumahmu.

Yuk simak apa saja 7 referensi model pagar rumah yang dapat kamu pilih.

1. Pagar Kayu

Pagar Kayu // Sumber Foto : instagram.com (lantaikayu.surabayaparket)

Jenis pagar yang satu ini cukup populer karena warnanya yang alami dan mengihdupkan warna rumah. Pagar kayu merupakan pagar pelindung rumah yang komponennya terbuat dari bahan kayu. Model pagar ini cocok untuk berbagai jenis gaya rumah.

2. Pagar Besi

Pagar Besi // Sumber Foto : teralis.rajagorden.co.id

Model pagar besi sangat cocok diterapkan pada rumah yang memiliki halaman luas dan besar. Bahan-bahan pembuatan pagarnya terbuat dari besi yang memiliki beban cukup berat dibanding bahan lainnya. Warna pagar besi biasanya dicat hitam pekat. Sebenarnya jenis pagar seperti ini lebih banyak digunakan di area perkantoran / gedung-gedung.

3. Pagar Baja Ringan

Pagar Baja Ringan // Sumber Foto : 99.co

Semakin berkembangnya zaman, pagar besi mulai beralih ke pagar baja ringan. Selain beratnya yang lebih ringan, juga dapat lebih mudah aplikasikan di rumah. Pagar ini cocok untuk jenis rumah minimalis modern dengan paduan warna hitam. Pada ruangan yang luas pagar ini juga coocok dijadikan sebagai pintu garasi.

4. Pagar Bambu

Pagar Bambu // Sumber Foto : medium.com (Allen Kristoyono)

Bambu adalah tanaman yang mudah didapatkan di alam, dulunya batang bambu digunakan dalam membuat rumah. Sekarang ini batang bambu banyak digunakan sebagai pagar rumah dengan beberapa modifkasi seperti pengecatan warna alami bambu. Pagar bambu cocok diterapkan pada rumah yang bergaya tradisional dan mengedepankan kultur budaya.

5. Pagar Tanaman

Pagar Tanaman // Sumber Foto : rumahku.com

Tanaman yang cukup terkenal untuk dijadikan sebagai pagar adalah tanaman boksus. Tanaman ini akan tumbuh subur dengan daun yang saling merapat, pada saat dewasa tanaman boksus dapat dibuat menjadi berbagai bentuk seperti persegi panjang dan hewan. Umumnya bentuk yang dijadikan pagar rumah adalah bentuk persegi panjang. Cara perawatannya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal memotong bagian daun yang tidak seirama.

6. Pagar Wiremash

Pagar Wiremash // Sumber Foto : bramblefurniture.com

Mungkin kamu lebih sering melihat pagar wiremash di area bandara, pembatas jalan, pertokoan, dan lain – lain daripada dihalaman rumah. Pagar wiremash memang memiliki harga yang lebih murah dibandingkan model pagar lainnya dan memiliki model yang sederhana ringan. Hal ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pagar yang dapat mengelilingi rumahmu dan untuk pagar garasi dapat dikombinasikan dengan model lainnya.

7. Pagar Kayu Rangka Besi

Pagar Kayu Rangka Besi // Sumber Foto : 99.co

Kombinasi antara besi dan kayu telah menciptakan model pagar yang banyak diminati oleh pemilik properti. Model ini menghasilkan warna kayu yang cantik dengan rangka besi yang kokoh yang cocok diterapkan pada berbagai gaya rumah. Untuk memperindah tampilan depan rumahmu maka kamu dapat mengkonsultasikan hal ini dengan arsitek maupun desain interior. Pemilihan pagar yang tepat bisa menambah kepuasan kamu dalam memiliki sebuah hunian.

Wah setelah membahas 7 referensi model pagar untuk rumah idaman, kira-kira kamu tertarik model pagar yang mana? Yuk bagikan ceritamu.

Baca juga artikel lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published.