7 Ide Lampu Kamar Tidur Bergaya Modern Minimalis

Sibuk bekerja dan memiliki aktivitas yang padat membuat setiap orang ingin merasakan tidur yang berkualitas. Ada banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas tidurmu, seperti waktu tidur yang cukup, rutin olahraga, lingkungan kamar tidur yang baik, dan lain-lain.

Saat badan mulai terasa lelah akibat aktivitas yang padat, harapannya ialah dapat beristirahat di tempat tidur yang empuk dan nyaman. Namun, tempat tidur saja tidak cukup membuat tidurmu lebih berkualitas. Pengaturan cahaya lampu pada kamar perlu diperhatikan terutama pada malam hari agar tidak mengganggu tidurmu.

Untuk menunjang hal ini, kamu dapat menggunakan lampu tidur. Selain memiliki fungsi untuk menerangi kamar pada malam hari, lampu tidur juga dapat dijadikan aksesoris yang dapat mempercantik ruangan. Pada gaya rumah modern minimalis penggunaan lampu tidur akan lebih menghidupkan suasana kamar.

Yuk simak, di bawah ini terdapat ide-ide lampu kamar tidur bergaya modern minimalis yang dapat dijadikan inspirasi :

1. Lampu Tidur Dinding

Lampu Tidur Dinding // Foto : dekorrumah.net

Jenis lampu tidur dinding ini biasanya diletakkan menempel pada dinding. Terdapat banyak model dari lampu tidur dinding, untuk gaya modern minimalis biasanya menggunakan lampu bewarna putih atau kuning. Desain lampu modern yang dipadukan dengan warna putih sangat cocok untuk menghiasi kamar.

2. Lampu Tidur Kain

Lampu Tidur Kain // Foto : id.aliexpress.com

Jenis yang satu ini adalah lampu tidur kain, hal ini karena bagian pelindung lampu terbuat dari kain yang bewarna kecoklatan. Model ini cocok sekali dipadukan dengan kaki kayu yang mana hal itu akan menambah nilai estetika.

3. Lampu Tidur Kayu

Lampu Tidur Kayu // Foto : id.aliexpress.com

Inovasi lampu tidur memang semakin berkembang, selain desainnya yang unik, juga bahan pelindungnya yang bermacam – macam. Penggunaan ornamen kayu di dalam lampu tidur menambah nilai seni. Sangat cocok di letakan pada ruangan bergaya modern minimalis. Bahan kayu cukup digandrungi oleh para pengrajin karena mudah dibentuk dan memiliki spektrum warna yang bagus.

4. Lampu Tidur Meja

Lampu Tidur Meja // Foto : ikea.com

Jenis lampu tidur yang satu ini paling mudah dijumpai pada ruangan karena letaknya yang berada di atas meja. Ukuran lampu ini juga tidak terlalu besar dan memiliki kaki yang pendek. Lampu tidur meja juga memiliki bentuk yang unik dengan menggunakan dua perpaduan warna berbeda pada pelindung dan kaki lampu.

5. Lampu Tidur Karakter

Lampu Tidur Karakter // Foto : dheka_khoir (shopee.co.id)

Model lampu karakter nampaknya saat ini sedang naik daun. Bentuknya yang lucu dan memiliki warna-warni yang menarik membuat berbagai kalangan usia tertarik untuk memilikinya. Namun, pada gaya rumah modern minimalis lebih baik gunakan warna – warna yang cocok dengan gaya ini, seperti hitam, putih, dan warna soft lainnya.

6. Lampu Tidur Standing

Lampu Tidur Standing // Foto : dekoruma.com

Bagi kamu pecinta fotografi tentu tidak asing dengan jenis lampu standing ini, karena lampu ini juga bisa dijadikan sebagai lampu tidur tentunya dengan desain yang minimalis. Gaya lampu ini terbilang unik karena tidak diletakan di atas meja maupun ditempel di dinding, melainkan berdiri kokoh sendiri dengan kaki yang panjang.

7. Lampu Tidur Lantai

Lampu Tidur Lantai // Foto : id.aliexpress.com

Terakhir, ada lampu tidur lantai yang dimaksudkan bahwa lampu ini dapat diletakkan di lantai maupun di meja-meja pendek. Desain lampu lantai lebih fleksibel dan sederhana dengan menonjolkan fungsi utama sebagai penerangan ruangan di malam hari. Kamu tidak perlu khawatir akan nilai estetika karena jenis lampu ini warna yang sangat matching dengan ruangan bergaya modern minimalis.

Itu dia ketujuh ide gaya lampu modern minimalis yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk menghiasi kamar indahmu. Kamar tidur yang nyaman, kasur yang empuk, dihiasi dengan pencahayaan lampu yang baik tentu dapat meningkatkan kualitas tidur.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya?

Yuk baca juga artikel-artikel lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published.