5 Objek Wisata Pilihan Traveller Di Kota Malang

bukit nirwana malang

Ada rencana kemana akhir pekan ini, buat Anda yang sedang merencanakan akhir pekan, kota malang bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk dikunjungi.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu nikamti bareng keluarga dari wisata alam hinga objek wisata kota, semuanya ada dikota malang.

berikut ini beberapa pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berakhir pekan di kota malang :

1) Jatim Park 3

jatim park 3 malang
jatim park 3 malang // kompas travel

Ketika berada di Jatim Park 3, pengunjung bisa merasakan sensasi kembali ke masa lampau dan bertemu dinosaurus.

Sebab, Jatim Park 3 memiliki wahana bernama Dino Park yang memberikan pengalaman bertemu hewan-hewan zaman purba itu.

Selain Dino Park, ada pula wahana lain seperti Museum Musik Dunia, The Legend Stars, dan Funtech Plaza.

Pengunjung juga bisa mendatangi wahana baru, yaitu Milenial Glow Garden. Wahana tersebut menawarkan aneka rekayasa cahaya proyektor dan lampu dengan berbagai tema yang diatur sedemikian rupa pada area indoor.

Sementara, pada area outdoor, pengunjung dapat menyaksikan berbagai rekayasa cahaya lampu terbuka dengan berbagai jenis permainan.

Wisata ini berlokasi di Jalan Ir Soekarno nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Jam operasional Jatim Park 3 pukul 11:00-20:00 WIB.

2) Batu Flower Garden

batu flower garden
batu flower garden // kompas travel

Wisata hits Batu Flower Garden berupa kebun bunga dengan panorama alam, disertai suasana menyejukkan.

Batu Flower Garden dilengkapi berbagai lokasi foto menarik, antara lain tiga spot love, tiga spot flower, hammock tower, gantole, rumah hobbiton, hammock garden, ayunan, tree house, es kimo, smurfy house, kursi terbang, dan lainnya.

Selain berfoto-foto, pengunjung juga dapat bermain ATV, paintball, outbound, flying fox, dan trampolin.

Batu Flower Garden buka setiap hari pada pukul 08:00-16:00 WIB. Tempat wisata ini berlokasi di Oro-Oro Ombo, Kehuanan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

3) Lumbung Strawbery

lumbung strawbery malang
lumbung strawbery malang // kompas travel

Lumbung Stroberi adalah tempat agrowisata yang wajib dikunjungi oleh penyuka buah stroberi. Seperti namanya, Lumbung Stroberi menjadikan buah dengan rasa asam-manis tersebut sebagai daya tarik utamanya.

Saat berkunjung ke lokasi ini, pengunjung dapat memetik stroberi, membeli buah stroberi segar, dan mengikuti edukasi stroberi yang isinya mulai dari menanam, merawat, hingga pasca panen.

Sambil memetik stroberi, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Gunung Arjuno dan Gunung Panderman.

Tidak hanya itu, terdapat aktivitas lain yang bisa dicoba, yaitu tubing, rafting, dan bersantai di kafe. Bila memetik buah stroberi, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 25.000 per orang.

Biaya tersebut sudah termasuk jus stroberi, keranjang, gunting, topi, dan pemandu. Pengunjung dapat memakan hasil petikkan sebanyak lima buah, selebihnya akan ditimbang dengan harga Rp 6.000 per ons.

Lumbung Stroberi bisa dikunjungi di Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 16:00 WIB.

4) Bukit Nirwana

bukit nirwana malang
bukit nirwana malang // kompas travel

Jika mencari lokasi kemah di Malang, Bukit Nirwana dapat menjadi salah satu pilihan. Berada di atas bukit, Bukit Nirwana menawarkan panorama alam yang luar biasa.

Sebab, lokasi tersebut dikelilingi 10 gunung. Pengunjung juga bisa menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam.

Selain berfoto-foto di berbagai spot yang Instagrammable, pengunjung juga bisa berkemah di Nirwana Camp.

Pengunjung wajib membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang. Bukit Nirwana dapat dikunjungi mulai dari pukul 08.00 – 17.00 saat weekdays dan pukul 07:00 – 17:00 WIB saat weekend.

Tempat wisata ini berlokasi di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang. Dari pusat Kota Batu dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan roda dua atau empat.

5) Malang Night Paradise

malang night paradise
malang night paradise // kompas travel

Tempat hiburan keluarga, Malang Night Paradise, hadir dengan mengusung tema serba gemerlap.

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana, seperti Taman Dinosaurus, Taman Lampion, Museum Ganesya, Fun Clown, Flying Car, Water House Bay, The Builder, Magic Journey, Mini Pendulum, dan lainnya.

Ketika mencoba wahana Magic Journey, pengunjung dapat menyusuri sungai buatan yang cantik dengan perahu kecil, sekaligus melihat kebun bunga, rumah sihir, Kota Venesia, hingga Jepang.

Harga tiket masuk Malang Night Paradise beragam. Saat weekdays harga tiket berkisar mulai dari Rp 45.000-Rp 115.000. Sementara, saat weekend harga tiket menjadi Rp 55.000-Rp 135.000.

Lokasi Malang Night Paradise terletak di Perumahan Graha Kencana, Jalan Raya Karanglo, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Malang. Beroperasi mulai dari pukul 17:45 – 22:00 WIB.

Baca artikel lainya :