4 Inspirasi Desain Rumah Knok Down Bisa Kamu Tiru

knock down skandinavia

Rumah knock down menjadi salah satu alternatif menarik hunian yang bisa dibongkar pasang dengan material kayu sebagai bahan yang sering digunakan.

Desain rumah Knowk Down memang kedengeran asing ditelinga kita, namun dengan adanya banyak informasi yang masuk dan teknologi kian canggih informasi tentang metode rumah knowk down mudah diapat.

Beberapa metode rumah knock down pun sudah dipakai di Indonesia, seperti penggunaan pada rumah singgah, sekolah alam, desain gazebo hingga villa.

Berikut ini 4 inspirasi rumah metode knowk down yang bisa kamu tiru :

1) Rumah Knock Down dengan Rooftop

Rumah pada lahan terbatas juga bisa dibuat menarik dengan desain rooftop seperti pada contoh di bawah ini.

rumah knock down roof top
rumah knock down roof top // Nicecreation789

Adaptasi gaya hunian knock down dengan ruang rooftop juga menambah ruang lainnya yang tidak bisa kamu tempatkan di dalam rumah. Kamu bisa menggunakan sebagai ruang keluarga, ruang tamu, hingga ruang laundry yang menarik.

2) Desain Letter L

Tipe menarik lainnya adalah desain leter L yang diterapkan pada tampilan depan rumah. Desain seperti ini membuat tampilannya lebih leluasa dan berestetika.

knock down desain letter l
knock down desain letter L // Naibann

Penggunaan teras depan rumah dengan tangga kayu menjadi salah satu ide menarik untuk ditempatkan pada bagian depan rumah. Kamu pun juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik.

3) Rumah Knock Down dengan Desain Scandinavian

Untuk desain selanjutnya tampilannya cenderung lebih lembut dan cantik. Cocok sekali untuk kamu yang menyukai penggunaan warna putih pada hunian yang dipadukan dengan desain scandinavian.

Atap rumah bisa dibentuk tinggi segitiga dengan desain khas scandinavian ataupun penggunaan atap sederhana berbentuk pelana. 

knock down skandinavia
knock down skandinavia // pinhome

Selain itu, coba pakai beberapa ide desain jendela pintu yang cenderung simpel dengan banyak menggunakan material kaca. Dengan begitu, baik tampilan eksterior maupun interior akan terlihat cerah dan bersih.

4) Mengadaptasi Gaya Rumah Urban

Pengaplikasian gaya rumah urban memang identik dengan tampilan simpel, minim corak, terkesan minimalis dan modern.

knock down gaya urban
knock down gaya urban // pinterest

Hal tersebut bisa digunakan pada desain rumah bergaya knock down. Tidak perlu banyak menggunakan material dengan warna yang beragam, kamu cukup menggunakan warna-warna netral yang cenderung menampilkan kesan luas namun tetap menarik. Seperti warna abu-abu, hitam, putih ataupun warna coklat muda.

Baca artikel lainya :

sumber referensi: pinhome, pinterest